Menu
Informasi Wisata Domestik dan Internasional

IATA Mengintegrasikan Sertifikat Covid-19 UE dan Inggris Ke Dalam Tiket Perjalanan

  • Share
sertifikat Covid-19 UE
sertifikat Covid-19 UE

International Air Transport Association (IATA) telah mengumumkan bahwa EU Digital Certificate (DCC) dan UK NHS Covid-19 Pass sekarang dapat diunggah ke IATA Travel Pass.

Keduanya bertindak sebagai bukti terverifikasi vaksinasi untuk perjalanan.

Wisatawan yang memegang EU DCC atau UK NHS Covid Pass sekarang dapat mengakses informasi perjalanan yang akurat untuk perjalanan mereka, membuat versi elektronik paspor mereka, dan mengimpor sertifikat vaksinasi mereka di satu tempat.

Disadur dari situs travelresort, Informasi ini dapat dibagikan dengan maskapai penerbangan dan otoritas kontrol perbatasan yang dapat memiliki jaminan bahwa sertifikat yang diberikan kepada mereka adalah asli dan milik orang yang menunjukkannya.

“Sertifikat vaksinasi menjadi persyaratan yang tersebar luas untuk perjalanan internasional.

“Menangani sertifikat Eropa dan melalui IATA Travel Pass merupakan langkah maju yang penting, memberikan kenyamanan bagi para pelancong, keaslian bagi pemerintah, dan efisiensi bagi maskapai penerbangan,” kata Nick Careen, wakil presiden senior IATA untuk keselamatan dan keamanan operasi.

Harmonisasi standar digital sangat penting untuk mendukung restart penerbangan yang aman dan terukur, menghindari antrian bandara yang tidak perlu dan memastikan pengalaman penumpang yang lancar, menurut IATA.

Badan tersebut mengatakan menyambut baik pekerjaan yang dilakukan oleh Komisi dalam mengembangkan, dalam waktu singkat, sistem DCC UE dan dengan demikian menstandarisasi sertifikat digital di seluruh Eropa.

Membangun kesuksesan DCC UE, IATA mendesak Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk meninjau kembali pekerjaannya untuk mengembangkan standar digital global.

“Tidak adanya standar global mempersulit maskapai penerbangan, otoritas perbatasan, dan pemerintah untuk mengenali dan memverifikasi sertifikat vaksinasi digital pelancong.

“Industri sedang mengatasi ini dengan mengembangkan solusi yang dapat mengenali dan memverifikasi sertifikat dari masing-masing negara.

“Tetapi ini adalah proses yang lambat yang menghambat dimulainya kembali perjalanan internasional,” kata Careen.

Dia menambahkan: “Semakin banyak negara bagian meluncurkan program vaksinasi mereka, banyak yang segera mencari untuk menerapkan solusi teknis untuk memberikan sertifikasi bagi warganya ketika mereka bepergian.

“Dengan tidak adanya standar WHO, IATA mendesak mereka untuk melihat lebih dekat DCC sebagai solusi terbukti yang memenuhi panduan WHO dan dapat membantu menghubungkan kembali dunia.”

  • Share