Menu
Informasi Wisata Domestik dan Internasional

Ancol Buka Lagi tapi Khusus untuk Olahraga, Berikut Syarat Masuknya

  • Share
Taman Impian Jaya Ancol
Taman Impian Jaya Ancol

kembali beroperasi setelah tutup sejak 24 Juni 2021 saat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM. Kebijakan hal yang demikian terus berlanjut dengan PPKM Darurat dan PPKM ada di level tertentu bagi setiap wilayah.

Hari ini, Rabu 18 Agustus 2021, kawasan kembali melayani pengunjung yang khusus berolahraga. Olahraga yang dimaksud antara lain jogging atau lari, jalan santai, dan bersepeda. “Dilarang berenang di pantai, senam berkelompok, dan aktivitas yang menimbulkan kerumuman,” demikian tertulis dalam keterangan resmi Ancol.

Berikut syarat masuk bagi olahraga:

Batasan waktu

Pengelola membatasi waktu masuk menjadi dua sesi, yakni pagi dan siang hari. Pagi mulai pukul 06.00 sampai 10.00 WIB, dan siang pukul 14.00 sampai 18.00 WIB.

Batasan usia

Anak yang kurang dari 12 tahun, orang lanjut usia atau lansia di atas 70 tahun, dan ibu hamil dilarang masuk kawasan Ancol.

Aktivitas

Dilarang mengerjakan aktivitas rekreasi, seperti menggelar tikar dan berkelompok.

Kawasan yang buka

Pengunjung dapat berolahraga di area terbuka, yakni pantai, Allianz Ecopark, dan Ancol.

Ketentuan masuk

Pengunjung wajib membeli tiket secara daring dan menunjukkan bukti pembayaran kepada petugas saat datang. Wajib menunjukkan sertifikat vaksinasi di aplikasi Peduli Lindungi atau Jakarta Kini (JAKI) dan bukti cetak. Pengunjung hanya bisa masuk dari Pintu Gerbang Timur.

Petugas akan memeriksa suhu tubuh pengunjung saat masuk. Pengunjung harus memakai masker, sering membersihkan tangan dengan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan air dan sabun, menjaga jarak, dan tidak berkerumun.

Pengelola masih menutup fasilitas Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Ancol, dan Atlantis Water Adventure. Adapun penginapan Putri Duyung dan layanan penyebarangan ke Pulau Seribu melalui Dermaga Marina tetap beroperasi. Sejumlah restoran di dalam kawasan Ancol juga akan buka sesuai jadwal operasional per-sesi dengan sistem take away atau makan di tempat area terbuka sesuai dengan ketentuan 25 persen dari kapasitas semasa 20 menit.

  • Share